Dr Luh Nila Winarni Launching Buku Pascasarjana Ngurah Rai di Denpasar

buku bu nila

Dikutip dari KataBali.com – Pada Jumat, tangal 10 Februari 2017 bertempat di ruang pascasarjana Universitas Ngurah Rai. Dr. Luh Nila Winarni, SH, MH selaku Ketua Progam Studi Magister Ilmu Hukum melakukan launcing buku dengan judul : Aspek Kontraktual Perjanjian Pembiayaan Konsumen sedangkan buku kedua beliau berjudul : Prinsip Itikad Baik Dalam Pembuatan dan Pelaksanaan Kontrak. Kedua buku sekaligus tersebut dicetak dan diterbitkan oleh Udayana Pres.

Dalam penuturannya Dr.Nila mengatakan, semoga dengan terbit buku kami para mahasiswa yang selama ini kami berikan dalam bentuk diktat ajar, bisa beralih ke referensi buku ajar yang telah diterbitkan oleh Udayana Pres. Buku Aspek Kontraktual lebih menerangkan isi isi perjanjian para pihak terutama perjanjian dengan para pihak leasing dengan konsumen ungkapnya, sedangkan di buku Prinsip Itikad Baik lebih banyak menerangkan bagaimana itikad itikad perjanjian dibuat dan disusun berdasar itikad yang baik oleh para pihak yang melakukan kontrak perjajian.

Itikad baik perlu dirumuskan sedari awal guna perjajian kontrak tidak merugikan para pihak. Rumusan inilah yang menjadi panduan bagi misalnya notaris, PPAT atau para HRD dan beberapa legal office ungkapnya. Semoga dengan terbitnya buku buku tersebut Ngurah Rai bukan hanya dikenal oleh para mahasiswa Ngurah Rai, namun bisa dijadikan referensi institusi lainnya harap Dr. Nila.

Senada dengan penuturan Dr. Nila, Direktur Pasca Sarjana Universitas Dr. Nyoman Suartha dalam sambutannya memberikan apresiasi atas terbitnya buku di jajaran dosen Univertas Ngurah Rai semoga tradisi intelektual dan tradisi menulis buku ajar dapat ditularkan dan diikuti oleh dosen doaen lainnya, beber beliau. Kedepan bahkan Dr. Suartha juga siap menerbitkan beberapa buku teks/ajar dalam skala nasional. Bahkan hanya menunggu hitungan hari buku tersebut akan terbit oleh penerbit nasional, yakni Rajawali Pers dengan judul Industri Pariwisata Bali, pungkas beliau.