Vision and Mission

VISI & MISI PROGRAM PASCA SARJANA

Visi PPs UNR

”Menjadi Program Pascasarjana yang berlandaskan Tri Hita Karana yang mampu menghasilkan sumber daya manusia unggul, diminati masyarakat, berkomitmen pada pengembangan ilmu dan teknologi, dan menjadi rujukan di Kawasan Indonesia Timur pada tahun 2030”

Misi PPs UNR

  1. Menyelenggarakan pembelajaran yang mendasarkan pada prinsip-prinsip ilmiah dan berlandaskan Tri Hita Karana.
  2. Memfasilitasi dan memotivasi dosen dan mahasiswa melaksanakan kegiatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang mampu    menciptakan keharmonisan hubungan manusia dengan tuhan, manusia dengan manusia dan manusia dengan lingkungan.
  3. Menyediakan sarana – prasarana dan lingkungan kondusif bagi pelaksanaan proses akademis yang efektif dan efisien sehingga mendapatkan lulusan yang memiliki kecerdasan akademik, kecerdasan emosional, dan kecerdasan spritual, serta terampi! dan aktif dalam berinovasi
  4. Memenuhi kebutuhan tenaga ahli kualifikasi S2  untuk menjaga kesinambungan pembangunan nasional.
  5. Menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk pengembangan dan penerapan ilmu pengetahuan.
  6. Menjadi inisiator dan menyelenggarakan berbagai kegiatan pengembangan Ilmu pengetahuan pada kawasan Indonesia Timur.

 

VISI & MISI PROGRAM STUDI

Magister Administrasi Publik (MAP)

VISI Prodi MAP

”Menjadi Program Studi terkemuka yang berlandaskan Tri Hita Karana dan menjadi rujukan pengembangan tenaga ahli Ilmu Administrasi di Kawasan Indonesia Timur pada tahun  2030”.

MISI Prodi MAP

  1. Menyelenggarakan Pendidikan Tinggi tingkat Magister Administrasi Publik berdasarkan kurikulum Berbasis Kompetensi mengacu kepada Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia.
  2. Memotivasi Dosen dan Mahasiswa melaksanakan pengembangan pendidikan, kegiatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat bidang Ilmu Administrasi sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
  3. Menyediakan sarana – prasarana dan lingkungan kondusif bagi pelaksanaan proses belajar mengajar yang efektif dan efisien sehingga mendapatkan lulusan yang memiliki kecerdasan akademik, kecerdasan emosional, dan kecerdasan spritual, serta terampil dan aktif dalam berinovasi di lingkungan kerja masing-masing
  4. Menyiapkan kebutuhan ahli Administrasi yang berkualifikasi S2 (Magister) untuk berpartisipasi dalam pembangunan nasional.
  5. Menjalin kerjasama dengan berbagai pihak baik nasional dan internasional untuk pengembangan dan penerapan Ilmu Pengetahuan bidang Administrasi.
  6. Menjadi inisiator dan menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam rangka pengembangan ilmu Administrasi di tingkat nasional dan internasional.

Tujuan Prodi MAP

  1. Terselenggaranya Pendidikan Tinggi tingkat Magister Administrasi Publik berdasarkan kurikulum Berbasis Kompetensi mengacu kepada Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI).
  2. Termotivasinya dosen dan mahasiswa melaksanakan pengembangan pendidikan, kegiatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat bidang Ilmu Administrasi sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
  3. Tersedianya sarana – prasarana dan lingkungan kondusif bagi pelaksanaan proses belajar mengajar yang efektif dan efisien sehingga mendapatkan lulusan yang memiliki kecerdasan akademik, kecerdasan emosional, dan kecerdasan spritual, serta terampil dan aktif dalam berinovasi di lingkungan kerja masing-masing.
  4. Menghasilkan ahli Administrasi berkualifikasi S2 (Magister) yang siap untuk berpartisipasi dalam pembangunan nasional.
  5. Terjalinnya kerjasama dengan berbagai pihak baik nasional dan internasional untuk pengembangan dan penerapan Ilmu Pengetahuan bidang Administrasi.
  6. Terselenggaranya berbagai kegiatan dalam rangka pengembangan ilmu Administrasi di tingkat nasional dan internasional.

 

VISI & MISI PROGRAM STUDI

Magister Hukum (MH)

VISI Prodi MH

“Menghasilkan lulusan sebagai ahli hukum berkualitas, yang mampu menyelesaikan kasus hukum in Concreto sesuai dengan perkembangan masyarakat, berlandaskan Tri Hita Karana dan menjadi rujukan di kawasan Indonesia Timur pada tahun 2030”.

MISI Prodi MH

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi hukum tingkat Magister Hukum.
  2. Menyelenggarakan penelitian hukum dan pengabdian pada masyarakat untuk kesejahteraan masyarakat.
  3. Melaksanakan tata administrasi umum dan keuangan, dalam rangka pelayanan pendidikan tinggi hukum tingkat Magister Hukum.
  4. Menjalin dan melakukan kerjasama akademik dengan berbagai perguruan tinggi guna meningkatkan kemampuan dan kualifikasi dosen.
  5. Menjalin kerjasama saling menguntungkan dengan berbagai lembaga yang mempunyai perhatian terhadap masalah hukum.
  6. Memfasilitasi dan menyediakan sarana dan prasarana dan lingkungan kondusif bagi pelaksanaan proses belajar mengajar yang efektif dan efisien sehingga mendapatkan lulusan yang memiliki kecerdasan akademik, kecerdasan emosional, dan kecerdasan spiritual, serta terampil dan aktif dalam berinovasi.
  7. Menjadi inisiator dan menyelenggarakan berbagai kegiatan pengembangan ilmu hukum di kawasan Indonesia Timur.

Tujuan Prodi MH

  1. Menghasilkan lulusan yang mempunyai karakter dan kepribadian manusia Indonesia, yaitu bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki moral, etika dan kepribadian yang baik, berperan sebagai warga negara yang bangga dan cinta tanah air.
  2. Menghasilkan lulusan yang berwawasan global, mampu bekerjasama, memiliki kepekaan sosial dan memiliki kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat dan lingkungannya.
  3. Menghasilkan lulusan  yang menghargai keanekaragaman budaya, pandangan, kepercayaan, agama, dan pendapat orang lain.
  4. Menghasilkan lulusan yang menjunjung tinggi penegakan hukum dan memiliki semangat untuk mendahulukan kepentingan bangsa dan masyarakat luas.
  5. Menghasilkan lulusan yang mampu mengembangkan pengetahuan dan memutakhirkan ilmu pengetahuan dalam bidang dan memutakhirkan ilmu pengetahuan dalam bidang hukum tingkat magister hukum berlandaskan Tri Hita Karana.
  6. Menghasilkan lulusan yang mampu memecahkan berbagai masalah hukum in concreto sesuai perkembangan global masyarakat.
  7. Menghasilkan lulusan yang mampu mengelola riset dan pengembangan yang bermanfaat bagi masyarakat dan ilmuan serta mampu mendapat pengakuan nasional maupun internasional.
  8. Menyelenggarakan berbagai kegiatan pengembangan ilmu hukum di Provinsi Bali khususnya dan di kawasan Indonesia Timur khususnya.

Menyelenggarakan Pendidikan Tinggi tingkat Magister Administrasi Publik berdasarkan kurikulum Berbasis Kompetensi mengacu kepada Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia

Leave a Reply