Testimony

Drs. I MADE DASNA ASTADI, MAP
Jabatan : Ketua Dinknasmen PGRI Kota Denpasar

Motto saya: “Umur bukanlah masalah untuk menuntut ilmu”. Di usia saya ke 68, saya mendaftar di Pascasarjana Universitas Ngurah- Denpasar, Jl. Padma. Saya bersyukur pada Sang Hyang Widi Wasa, saya menjadi orang pertama yang tamat dari 36 orang yang ada di angkatan I. Banyak pengalaman yang saya peroleh sewaktu saya kuliah terutama tentang mata kuliah mata kuliah manajemen stratejik untuk pubilk organisasi, dan mata kuliah Metodologi Penelitian Administrasi. Sejujurnya, saya hubungan kebathinan saya dengan Program Pascasarjana sangat dekat, sehingga setiap yudisium atau wisuda saya selalu diundang dan selalu datang.

IDA AYU KETUT SURYA ADNYANI, SE, MAP
Jabatan : PNS Pemerintah Kabupaten Gianyar

“Saya adalah Alumni Pascasarjana angkatan ke-2”. Kuliah di S2 Magister Ilmu Administrasi Universitas Ngurah Rai ekstra ketat, lho. Bagi saya itu bagus, kita jadi disiplin. Sebagian besar dosen pasca UNR bergelar Professor, hanya sebagian kecil yang bergelar Doktor. Sayang sekali, kalau kita tidak rajin kuliah. Saran saya untuk teman-teman angkatan baru, rajin-rajin ya kuliah, biar nilainya cumlaude. Apa yang menarik dari perkuliahan di S2 di UNR? Semua dosen care, membimbing mahasiswa dengan sungguh-sungguh, dan catatan saya “kita selalu di telepon” agar cepat menyelesaikan thesis,.. progress reportnya harus segera. Maksimal 2 tahun harus selesai, malah ada yang sudah lulus sebelum masa 2 tahun (1 tahun 9 bulan).

NI PUTU TRISNAWATI, S.Sos, MAP
Jabatan : BPR Mambal, Badung

Hai teman-teman, saya lulusan angkatan ke-3. Kalo temen-temen mau lanjutin kuliah, saya sarankan di S2 MIA UNR, bagus koq. Dosen-dosennya ga ada yang S2, semuanya Guru Besar dan Doktor, ahli di bidangnya masing-masing….all out deh. Uang kuliahnya paling murah atau bersaing deh, dibanding dengan S2 ditempat lain. Kuliahnya teratur, dosen selalu hadir, yang sering telat justru kita-kita ini… yach kadang-kadang malu sama dosennya. Nah… ada hot-spot/Wifi di kampus, perpustakaan besar baru dan lengkap.

I WAYAN GEREDEG
BUPATI KARANGASEM

Saya melihat banyak kemajuan yang pesat pada Pascasarjana Magister Ilmu Administrasi, Universitas Ngurah Rai. Kemajuan ini saya dukung, sehingga sebagian staf Pemkab ikut dalam program pascasarjana ini. Saya akui Pemkab Karangasem, masih kurang dalam kualitas SDM, dengan dibukanya program pascasarjana Ilmu Administrasi, diharapkan ikut membantu perkembangan dan kemajuan Pemkab. Sebagai seorang Bupati, sayapun ikut mendorong pendidikan dengan memotivasi staf untuk ikut dalam program S1 dan S2.

I GUSTI MAS SUMANTRI, S.Sos, MAP
ANGGOTA DPRD KAB KARANGASEM

Saya ikut program pascasarjana MIA bersama anggota DPRD lainnya tahun 2010 yaitu Bapak Oka Antara (angkatan ke-4). Ditengah kesibukan kami, tidak bisa tidak, kami harus berusaha keras untuk segera menamatkan program S2 Ilmu Administrasi. Syukulah, tanggal 7 Juli 2012 ini saya dan Oka di wisuda bersama teman kami yang lain. Tahun ini ada 34 orang yang di wisuda dari Pascasarjana MIA UNR. Banyak yang menarik dari S2 ini, saya juga ikut dalam program KKN di Karangasem, mendekatkan saya dan lebih memahami tentang tata kerja dan Tata Pemerintahan yang baik (Good Governance). Sekarang saya punya konsep yang matang untuk memajukan Kabupaten saya, pendekatannya tetap incremental/ persuasif. Semoga ilmu ini bisa saya amalkan sebaik-baiknya untuk kemajuan daerah saya.